logo-mipacko

Cara Merawat Celana Jeans agar Tahan Lama dan Tidak Cepat Pudar

cara merawat celana jeans

Merawat Celana Jeans – Celana jeans merupakan jenis celana yang populer pada saat ini karena memiliki struktur kain yang terlihat kuat dan trendi. Celana jeans yang sering digunakan pasti akan menjadi kotor dan perlu dibersihkan namun bila tidak dibersihkan dengan benar maka celana jeans akan cepat rusak dan warnanya akan cepat pudar.

Beberapa orang meyakini merawat celana jeans itu dengan tidak mencucinya selama berbulan-bulan atau ada juga yang berpendapat bila memasukkannya ke dalam freezer akan membunuh bakteri pada celana jeans.

Namun, itu semua hanya sebatas keyakinan saja dan belum terbukti kebenarannya. Nah inilah beberapa cara perawatan celana jeans atau denim yang benar agar tahan lama dan tidak cepat pudar.

Merawat Celana Jeans Dengan Cuci Menggunakan Air Dingin

Air dingin dapat membantu memelihara warna celana jeans agar tidak mudah pudar. Kamu harus memperhatikan temperature air bila mencuci dengan mesin cuci.

Sebetulnya akan lebih baik bila celana jeans kamu dicuci menggunakan tangan saja. Tidak perlu banyak Tindakan saat mencuci celana jeans. Cukup rendam area yang kotor sekitar 10 menit lalu angkat dan jemur.

Merawat Celana Jeans Dengan Membalikkan Bagian Dalam Ke Luar

Umumnya jenis celana jeans perlu dicuci setelah digunakan sebanyak 10 kali. Pada saat sebelum proses mencuci, balikkan bagian dalam celana jeans kamu ke luar untuk mencegah celana jeans luntur berlebihan.

Merawat Celana Jeans Dengan Menggunakan Sabun yang Lembut

Sabun cuci yang keras atau lebih tepatnya memiliki kandungan senyawa tinggi dalam mengangkat kotoran akan membuat celana jeans kamu lebih cepat pudar. Hal ini dikarenakan selain mengangkat kotoran, sabun tersebut juga mengikis serat celana jeans kesayangan kamu itu.

Pilihlah sabun cuci yang lebih lembut agar celana jeans kamu tidak pudar dan rusak. Kamu bisa coba gunakan sabun cuci untuk pakaian bayi atau anak sebagai salah satu opsi.

Merawat Celana Jeans Dengan Mengeringkan Celana Jeans Dengan Benar

Perlu diketahui, mengeringkan celana jeans dengan mesin pengering adalah hal yang sangat tidak disarankan. Mesin pengering dapat membuat bahan celana jeans kamu mudah melar dan juga dapat mengikis warnanya.

Keringkan celana jeans kamu dengan menjemurnya dibawah sinar matahari saja dan biarkan mengering secara alami.

Merawat Celana Jeans Dengan Menyetrika Dengan Benar

Celana jeans sebetulnya tidak perlu disetrika kecuali bila celana jeans kamu terlihat sangat kusut. Panas yang terlalu berlebihan akan membuat warna celana jeans menjadi cepat pudar.

Bila kamu memang ingin menyetrikanya, sebaiknya kamu balikkan dahulu celana jeans kamu dan setrika dalam kondisi bagian dalam berada di luar. Setrikalah seperti biasa dimulai dari bagian kantong, pinggang, kaki secara merata.

Merawat Celana Jeans Dengan Tidak Melipat Celana Jeans

Saat menyimpan celana jeans, simpanlah dengan digantung pada hanger. Jangan melipat celana jeans kamu ya, karena hal itu dapat menimbulkan garis-garis putih pada celana jeans.

Merawat Celana Jeans Dengan Membaca Intsruksi Label

Kamu harus mulai membiasakan untuk membaca label pada pakaian ya. Cara paling aman dalam merawat setiap pakaian termasuk celana jeans adalah dengan mengikuti intsruksi pada labelnya.

Label intsruksi ini bisa kamu temukan pada bagian dalam celana jeans seperti di balik pinggang atau dekat kantong.
Pada label tersebut, kamu akan menemukan intsruksi dari cara mencuci, suhu air, petunjuk menyetrika, dan lainnya.

Jangan lupa untuk follow Instagram , like Facebook page, dan subscribe Youtube kita ya….. 

Share :

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

Follow Us :

One thought on “Cara Merawat Celana Jeans agar Tahan Lama dan Tidak Cepat Pudar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terakhir

Teknik dan Cara Jogging yang Benar

Teknik dan Cara Jogging yang Benar

Teknik dan Cara Jogging yang Benar – Jogging dan lari merupakan latihan aerobik yang memberikan manfaat kesehatan yang positif bagi tubuh seperti penurunan berat badan dan penurunan tingkat tekanan darah.

Selengkapnya »