logo-mipacko

Microfiber vs Katun, Mana yang Lebih Baik?

microfiber vs katun

Microfiber vs katun – Kebanyakan orang mungkin menghabiskan waktu memikirkan jenis cairan pembersih apa untuk digunakan daripada memikirkan jenis kain apa yang bagus untuk digunakan. Seberapa penting, kain yang kita gunakan untuk membersihkan lantai, meja dan cermin / kaca?

Dari perspektif ekologi, Microfiber lebih ramah lingkungan dibandingkan kain katun atau kain sekali pakai (kain non woven). Dari sudut pandang sanitasi, Microfiber lebih efektif. Dari sudut pandang kemudahan dan efektivitas, Microfiber unggul lagi.

Mengapa hal tersebut benar ?

Bagaimana Microfiber bisa lebih ramah lingkungan dibandingkan katun?

Microfiber kuat lebih lama daripada katun/kapas yang juga menghemat uang Anda karena Anda dapat menggunakannya selama bertahun-tahun (5 tahun masih bagus) dan Microfiber tetap seefektif di hari Anda membelinya. Kain pembersih sekali pakai (non woven) akan menumpuk di tempat pembuangan sampah dan membutuhkan waktu yang lama untuk terurai.

Microfiber membutuhkan air lebih sedikit dari kapas untuk mencuci. Saat membersihkan microfiber kita menggunakan sabun pembersih yang tak berbusa. Dibilas bersih dengan sekali bilasan pertama. Ini menghemat air.

Microfiber mengering 3x lebih cepat dari kapas. Pernahkah Anda menempatkan handuk mandi katun dalam pengering/dryer? Pengering berjalan selama 60 menit dan ketika Anda memeriksa mereka masih basah. Jika Anda meletakkan handuk mandi Microfiber di pengering/dryer akan memakan waktu hanya 20 menit untuk mengeringkannya.

Tentu saja, proses membersihkan dan mengeringkan ini dilakukan dengan mesin cuci dengan ukuran handuk katun dan handuk microfiber yang sama. Hal ini berarti menunjukkan jumlah energi yang digunakan pada proses pencucian dan pengeringan, Microfiber memerlukan lebih sedikit energi listrik.

Bagaimana microfiber membersihkan dan mensanitasi lebih efektif daripada katun/kapas? Microfiber berarti serat berukuran mikroskopis. Serat yang lebih tipis dari rambut manusia. Kalau kapas seperti jaring ikan dengan lubang besar.

Jika Anda membersihkan dengan Lap katun, pasir, debu atau kuman mikroskopis kabur melalui lubang-lubang besar. Tapi, jika membersihkan dengan Lap Microfiber pasir, debu, kuman mikroskopis dan alergen akan tertangkap dalam serat-serat mikrokopis-nya.

Bagaimana lagi yang bisa microfiber gunakan?

Handuk Microfiber datang dalam berbagai jenis rajutan/tenunan, ukuran dan warna. Ada juga berbagai ukuran dari pel microfiber tergantung pada jumlah luas permukaan Anda membersihkan. 

Berikut adalah beberapa hal besar lainnya tentang microfiber yang bertentangan dengan kapas.

Lap Microfiber pembersih kaca tidak akan mencorek atau meninggalkan serat di belakang ketika sudah digunakan pada cermin atau kaca. 

Semua jenis handuk Microfiber dapat digunakan untuk membersihkan kendaraan dan tidak akan menggores permukaan apapun.

Microfiber jenis Wafel sangat menyerap dan bekerja dengan baik untuk pengeringan mobil.

Microfiber Hair Turban dapat menyerap air dari rambut Anda memungkinkan rambut untuk lebih cepat kering, mengurangi waktu pengeringan dan tidak menggunakan listrik seperti pengering rambut dengan menggunakan hair dryer. Pembungkusan rambut tersebut ringan dan tidak akan jatuh karena dikaitkan dengan kancing. 

Microfiber Bathrobes dan kain Lap Microfiber lebih lembut dari kapas/Katun.

Rumah sakit dan juga Hotel sudah bermigrasi menggunakan Microfiber.

Share :

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

Follow Us :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terakhir

Teknik dan Cara Jogging yang Benar

Teknik dan Cara Jogging yang Benar

Teknik dan Cara Jogging yang Benar – Jogging dan lari merupakan latihan aerobik yang memberikan manfaat kesehatan yang positif bagi tubuh seperti penurunan berat badan dan penurunan tingkat tekanan darah.

Selengkapnya »