logo-mipacko

10 Latihan Olahraga dan Lahitan Untuk Menambah Tinggi Badan

10 Latihan Olahraga dan Lahitan Untuk Menambah Tinggi Badan

Orang-orang yang telah merencanakan untuk tumbuh lebih tinggi sering beralih ke metode seperti nutrisi yang lebih baik, suplemen atau bahkan pergi ke obat-obatan khusus. Tetapi ada satu lagi cara sederhana dan efektif untuk meningkatkan tinggi badan Kamu dan itu adalah melakukan latihan pertumbuhan tinggi badan.

Melakukan olahraga secara teratur dapat membantu tidak hanya membuat Kamu lebih sehat tetapi juga lebih tinggi. Kamu hanya perlu tahu apa latihan terbaik untuk menambah tinggi badan. Dan untuk itu, kami telah menyiapkan daftar khusus 10 latihan paling efektif dan mudah yang dapat Kamu coba bahkan ketika Kamu melakukan latihan di rumah.

Apa saja 10 Olahraga Untuk Menambah Tinggi Badan?

1. Hanging

Mungkin latihan terbaik dan paling mudah untuk menambah tinggi badan, gantung dapat dilakukan hanya dengan meraih batang gantung dan membiarkan tubuh Kamu menggantung. Ini juga merupakan latihan yang bagus untuk meningkatkan stamina dan mengaktifkan otot-otot tubuh bagian atas Kamu. Latihan gantung juga menargetkan otot tulang belakang Kamu untuk meningkatkan pertumbuhan dan tinggi badan.

Jika Kamu berencana untuk mencoba latihan pertumbuhan tinggi badan ini, mulailah dengan menggantung selama 30 detik setidaknya 2-3 kali sehari. Tingkatkan durasi dan set secara bertahap.

2. Skipping

Jika Kamu ingin menggabungkan permainan dan latihan bersama, skipping adalah latihan penambah tinggi badan yang sempurna di rumah. Saat Kamu melompat tali, itu memperkuat kaki Kamu dan juga membuatnya lebih panjang; yang pada akhirnya membantu dalam meningkatkan tinggi badan Kamu.

Ini juga merupakan latihan yang bagus yang dapat Kamu ajarkan kepada anak-anak Kamu dan melihat mereka tumbuh beberapa inci lebih panjang. Melewatkan juga membantu meningkatkan massa tulang dan meningkatkan kesehatan kardiovaskular Kamu.

3. Lompat Squat

Jika Kamu mencari olahraga yang dapat menambah tinggi badan, disarankan untuk memilih olahraga yang menyertakan beberapa jenis lompat. Ini karena melompat cenderung meregangkan kaki Kamu dan membuatnya lebih kuat yang pada akhirnya meningkatkan ketinggian.

Sekarang kembali ke latihan untuk menambah tinggi badan, Kamu bisa mencoba lompat jongkok. Latihan ini mengkondisikan dan memperkuat otot-otot tubuh bagian bawah untuk meningkatkan tinggi badan. Ini sangat mirip dengan squat klasik. Yang perlu Kamu tambahkan hanyalah melompat saat Kamu naik dan kemudian duduk dalam posisi jongkok.

4. Berenang

Latihan lain yang bisa langsung membangkitkan semangat latihan Kamu untuk menambah tinggi badan adalah berenang. Kamu pasti pernah mendengar orang mengirim anak-anak mereka ke kelas renang untuk meningkatkan tinggi badan mereka.

Nah, itu bukan hanya karena masa kanak-kanak adalah waktu terbaik untuk berolahraga untuk menambah tinggi badan, tetapi juga karena berenang membantu meregangkan seluruh tubuh Kamu secara maksimal sambil mengembangkan kekuatan otot. Ini juga membantu dalam meningkatkan tinggi badan.

5. Peregangan Tulang Belakang ke Depan

Yuk lakukan olahraga duduk yang bisa menambah tinggi badan. Untuk melakukan peregangan tulang belakang ke depan, Kamu hanya perlu duduk tegak dan merentangkan kaki di depan Kamu. Perpanjang mereka sejauh mungkin sambil menjaga mereka tetap bersama. Kamu juga bisa menjaga jarak selebar bahu. Tarik napas, rentangkan tangan Kamu dan coba sentuh jari kaki dengan jari.

Lakukan 3-4 set dengan 10-15 detik tahan untuk latihan penambah tinggi badan ini di rumah. Latihan untuk menambah tinggi badan ini meregangkan tulang belakang Kamu dan begitulah cara membantu meningkatkan tinggi badan.

6. Latihan Straight Leg-up

Jika Kamu ingin melakukan beberapa latihan untuk menambah tinggi badan sambil berbaring, Leg up pasti ada dalam daftar Kamu. Mereka sederhana dan sangat mudah dilakukan.

Hanya berbaring telentang dan angkat kaki Kamu bersama-sama. Terus ke atas sampai mereka berada di udara. Tahan sebentar dan turunkan tetapi jangan menyentuh tanah. Pertahankan kaki beberapa inci di atas tanah dan kemudian ulangi.

Lakukan setidaknya 7-8 pengulangan sehari latihan ini untuk menambah tinggi badan.

7. Tendangan Kaki Alternatif

Turunan dari seni bela diri Korea – “Tae Kwon Do”, tendangan kaki alternatif adalah gerakan bertahan di mana Kamu satu kaki ke dada sambil berdiri tegak dan kemudian meluruskannya.

Ini seperti gerakan dalam bersepeda dan Kamu tidak seharusnya mengistirahatkan kaki Kamu di tanah di antaranya. Singkatnya, ini adalah latihan keras untuk menambah tinggi badan. Latihan ini juga berfokus pada paha Kamu dan membantu mempertahankan pertumbuhan massa tubuh yang setara.

8. Bersepeda

Bosan berlatih olahraga penambah tinggi badan di rumah dan bahkan tidak ingin pergi ke gym? Cobalah bersepeda. Ini adalah latihan kardiovaskular yang sangat baik untuk menambah tinggi badan dengan mengembangkan otot-otot kaki Kamu.

Bersepeda juga membakar kalori lebih cepat. Ini berarti Kamu tidak hanya mendapatkan tubuh yang lebih tinggi tetapi juga sosok yang langsing!

9. Berenang di Tanah

Apa yang harus dilakukan ketika Kamu tidak bisa berenang atau takut air? Dalam hal ini, cobalah alternatif berenang – berenang di daratan. Ini pada dasarnya mengacu pada latihan di mana Kamu harus menggerakkan kaki dan tangan Kamu secara bergantian seperti yang dilakukan saat berenang.

Satu-satunya perbedaan adalah Kamu melakukannya di lantai dan bukan di air. Peregangan otot inilah yang menjadikannya salah satu latihan terbaik untuk menambah tinggi badan.

Jadi jika Kamu tidak memiliki akses ke kolam renang atau tidak tahu cara berenang, ini adalah latihan terbaik untuk menambah tinggi badan.

10. Pelvic Shift

Ini adalah latihan yang harus dicoba untuk menambah tinggi badan. Dalam Pelvic Shift , tubuh Kamu terlihat seperti pose jembatan. Kamu harus berbaring dalam posisi lurus dan menekuk lutut. Bahu kaki Kamu setidaknya selebar bahu. Sekarang, beri tekanan pada kaki dan angkat pinggul. Punggung Kamu harus lurus dan terlihat seperti jembatan. Tarik napas perlahan-lahan kembalikan pinggul Kamu di pangkalan. Ulang.

Jika Kamu ingin melakukan beberapa latihan untuk menambah tinggi badan dan juga mendapatkan pinggul melengkung, ini adalah pilihan yang bagus. Pelvic Shift juga membantu meregangkan punggung setelah berjam-jam duduk.

Share :

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

Follow Us :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terakhir

Teknik dan Cara Jogging yang Benar

Teknik dan Cara Jogging yang Benar

Teknik dan Cara Jogging yang Benar – Jogging dan lari merupakan latihan aerobik yang memberikan manfaat kesehatan yang positif bagi tubuh seperti penurunan berat badan dan penurunan tingkat tekanan darah.

Selengkapnya »