logo-mipacko

Cara Bersihkan Kaca Jendela Hingga Berkilau

Cara Bersihkan Kaca Jendela Hingga Berkilau

Membersihkan kaca jendela – Meskipun matahari bersinar, kamu mungkin tidak akan mendapatkan cahaya alami yang maksimal di rumah jika jendela kamu tertutup lapisan kotoran, debu, serangga yang berceceran, atau bintik-bintik air. Untuk menikmati hari-hari yang lebih panjang dan pemandangan alam bebas yang indah, membersihkan jendela berada di urutan teratas dalam daftar pembersihan.

Untungnya, proses membersihkan jendela cukup mudah. Banyak produk pembersih jendela komersial yang tersedia, yang semuanya menjanjikan. Tetapi kami menemukan bahwa solusi sederhana untuk membersihkannya tanpa produk pembersih jendela komersial.

Baca juga : Menghilangkan Lumut di Permukaan Luar Rumah

Membersihkan Bagian Dalam Kaca Jendela

  1. Isi ember dengan air bersih dan dingin dan lalu tambahkan beberapa tetes sabun cuci piring cair.
  2. Letakkan lap besar di bawah jendela untuk menampung tumpahan air saat membersihkan jendela.
  3. Gunakan kain microfiber bersih untuk menyeka permukaan jendela, mulai dari atas dan terus ke bawah. Jangan lupa untuk mengelap kusennya juga, baik bagian dalam maupun luar.
  4. Semprot jendela secara menyeluruh dengan larutan cuka dan air, atau bisa juga dengan menggunakan produk pembersih jendela komersial. Pilihan lainnya adalah mencampurkan satu tutup botol amonia dengan 5 liter air.
  5. Dengan menggunakan lap microfiber bersih yang tidak berbulu, keringkan jendela sepenuhnya menggunakan gerakan berbentuk Z.
  6. Jika masih ada kotoran atau goresan, semprotkan dan keringkan kembali. (Jendela yang kotor biasanya membutuhkan dua kali penyemprotan dan pengeringan).

Perlu diingat: Sebaiknya lakukan pada hari yang sejuk dan berawan agar air sabun dan larutan pembersih jendela tidak mengering pada jendela.

Membersihkan Kaca Jendela Bagian Luar

  1. Kaca jendela luar biasanya memiliki lebih banyak kotoran dan noda. Mulailah dengan membilas jendela dengan selang, lalu isi ember dengan air bersih dan dingin dan tambahkan beberapa tetes sabun cuci piring cair.
  2. Dengan menggunakan kain microfiber yang lembut, bersihkan permukaan jendela. Untuk jendela yang lebih tinggi, gunakan kain lap microfiber yang dipasangkan pada tongkat.
  3. Bilas secara menyeluruh dengan selang.
  4. Semprot atau pel dengan larutan cuka dan air atau dengan pembersih komersial.
  5. Seka jendela hingga kering menggunakan alat pembersih yg terbuat dari karet yang bersih. Arahkan alat pembersih yg terbuat dr karet ke bagian bawah jendela dan kerjakan dari atas ke bawah. Seka alat pembersih yg terbuat dr karet dengan handuk bersih dan kering di bagian bawah setiap gerakan.
  6. Untuk kotoran dan noda yang membandel, seperti kotoran hewan, rendam dengan cuka dan air dan diamkan selama beberapa menit sebelum dikeringkan. Kamu juga dapat menggosok kaca jendela dengan lap microfiber glass cloth Mipacko yang tidak akan menggores kaca jendela.
  7. Jangan abaikan kasa jendela. Bilas dengan air biasa, semprotkan dengan larutan cuka dan air, lalu bilas lagi dengan air biasa. Lalu lap dengan kain microfiber untuk mengeringkannya.

Baca juga : 7 Manfaat Kesehatan Dari Rumah Yang Bersih

Picture of Mipacko Microfiber
Mipacko adalah spesialis produsen microfiber pertama di Indonesia yang memproduksi produk microfiber berkualitas tinggi untuk berbagai kebutuhan kebersihan sehari-hari. Kami memproduksi produk yang mudah digunakan dan ergonomis yang dapat memberikan hasil sempurna tanpa menggunakan bahan kimia.

Share :

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

Follow Us :

@mipacko

Artikel Terakhir