logo-mipacko

Cara Membersihkan Beauty Blender

Membersihkan Beauty Blender

Kapan terakhir kali membersihkan Beauty Blender? Jawabannya mungkin “tidak ingat” atau “tidak pernah”. Bahkan jika Anda sudah merencanakannya, membersihkan kuas dan spons makeup sering kali terlupakan.

Membuat spons makeup terlihat baru tidak harus rumit atau memakan waktu. Panduan ini akan mengajarkan cara membersihkan Beauty Blender dengan cepat dengan mencakup empat metode pembersihan yang sama efektifnya. Pilih cara mana yang paling mudah menurutmu.

Mengapa Harus Membersihkan Beauty Blender?

Pertama, masalah kebersihan. Beauty Blender atau spons makeup yang kotor dapat menjadi tempat berkembang biak untuk semua jenis kuman dan bakteri, yang kemudian akan ditransfer ke kulit setiap kali digunakan.

Kedua, spons yang kotor tidak akan bekerja dengan baik. Ketika beauty blender atau spons tertutup lapisan foundation lama, warna produk apa pun yang akan digunakan selanjutnya akan terpengaruh.

– Menggosok Pada Permukaan Bertekstur

Ketika waktunya sangat sedikit, cara terbaik untuk membersihkan Beauty Blender dengan cepat adalah dengan menggosokkannya ke permukaan bertekstur, kata penata rias dan pakar kecantikan New York City Neil Scibelli.

– Menggunakan Sabun

Ini akan membutuhkan lebih dari air biasa untuk membuat spons makeup Anda bersih. Dengan kata lain, Anda akan membutuhkan sabun.

Sabun yang disarankan adalah sabun khusus untuk membersihkan spons makeup. Sabun ini bekerja seperti sihir dan menghapus semua sisa makeup dari Beauty Blender.

Jika tidak menemukan pembersih khusus tersebut, Kamu dapat menggunakan sampo ringan atau atau pembersih cair yang lembut dan multi-tasking.

Instruksi

  • Langkah Pertama

Bila menggunakan sabun batang, pertama-tama, basahi spons rias secara menyeluruh, lalu gosokkan sabun batang langsung ke spons, lakukan hingga berbusa. Jika menggunakan sabun cair, Anda dapat membasahi spons dan menyemprotkan sabun langsung ke atasnya, dan gosok hingga berbusa.

  • Langkah Kedua

Setelah mulai melihat busa berubah warna (dari sisa riasan yang keluar dari spons), bilas sampai bersih. Perhatikan Beauty Blender, jika masih terlihat sedikit bernoda, anda dapat mengulangi prosesnya, Dengan sabun yang sangat lembut, Anda dapat melakukannya setiap hari tanpa merusak spons makeup tersebut.

  • Langkah Ketiga (Opsional)

Jika spons makeup sangat kotor, rendamlah sebentar dengan sabun. Isi gelas dengan air dan beberapa tetes sabun cair dan biarkan spons berendam di sana selama satu atau dua menit. Kemudian pijat dengan lembut sedikit demi sedikit spons tersebut dengan tangan sebelum dibilas.

Baca juga : Cara Perawatan dan Menghilangkan Ketombe

– Menggunakan Microwave

Sama seperti mencuci piring melalui mesin pencuci piring atau mencuci pakaian menggunakan mesin cuci, mencuci spons makeup di microwave dapat menjadi cara yang cepat dan mudah untuk membersihkannya. Panas dari microwave adalah hal yang baik untuk membersihkan dan membunuh kuman dan bakteri. Pastikan untuk mengikuti langkah-langkah ini agar tidak melelehkan Beauty Blender kesayangan Anda.

Instruksi

  • Langkah Pertama

Pertama, tambahkan beberapa tetes sabun cair (pilihan sabun yang lembut, sabun yang disebutkan sebelumnya dapat digunakan dalam metode ini) ke dalam secangkir air (pastikan cangkirnya aman untuk microwave). Buat campuran air dan sabun agar menutupi seluruh beauty blender.

  • Langkah Kedua

Basahi spons terlebih dahulu di bawah air mengalir, lalu masukkan ke dalam cangkir. Gunakan microwave selama 60 detik dan pastikan untuk membiarkannya dingin sebelum mengeluarkannya. Air sabun itu sekarang akan menjadi berbagai macam warna dan Beauty Blender akan terlihat seperti baru.

  • Langkah Ketiga

Setelah air dan gelasnya dingin, keluarkan spons tersebut lalu bilas lagi dengan air mengalir dan biarkan kering sepenuhnya.

– Menggunakan Minyak

Konsep pembersihan ganda sangat populer dalam hal perawatan kulit dan prinsip yang sama juga berlaku untuk membersihkan Beauty Blender.

Prinsip dasarnya ialah minyak memecah minyak. Jadi, ketika mengenakan riasan wajah lengkap, anda akan menggunakan minyak pembersih terlebih dahulu yang dapat membantu melarutkan minyak dalam riasan tersebut secara lebih efektif. Hal yang sama berlaku untuk spons makeup, jadi pertimbangkan ini sebagai teknik pembersihan pilihan untuk spons yang banyak mengandung makeup.

Instruksi

  • Langkah Pertama

Mulailah dengan spons kering dan teteskan beberapa tetes minyak (minyak kelapa adalah salah satu pilihan yang baik) ke dalam spons sampai riasan mulai terlepas.

  • Langkah Kedua

Ikuti pijatan spons makeup dengan salah satu pilihan sabun yang telah  disebutkan sebelumnya. Ini adalah bagian kedua dari pembersihan ganda, yang tidak hanya akan menghilangkan sisa-sisa makeup yang tersisa, tetapi juga membantu membilas sisa-sisa minyak.

Tips Membersihkan

Bersikaplah Lembut Dengan Beauty Blender

Secara teori, Anda harus membersihkan spons makeup setelah setiap kali digunakan, jadi pastikan Anda tahu cara membersihkan spons tanpa merusaknya. Kuncinya adalah untuk menghindari segala jenis pembersih yang agresif dan memperlakukan Beauty Blender dengan baik.

Jangan menggosok terlalu kuat dan remas dengan lembut setiap kali memerasnya. Dan ketika tiba saatnya untuk mengeringkan, pastikan membiarkannya mengering secara menyeluruh di area yang berventilasi baik. Idealnya, topanglah agar udara dapat bersirkulasi dengan bebas di sekitarnya untuk memastikan bahwa tidak ada bintik-bintik lembab.

Ketahui Kapan Waktunya Mengganti Beauty Blender

Perlu diingat bahwa meskipun telah membersihkan spons secara teratur akan membantu memperpanjang umurnya, spons ini tidak dimaksudkan untuk bertahan selamanya. Disarankan untuk mengganti spons setelah tiga bulan penggunaan. Tetapi, setelah mengetahui cara membersihkan Beauty Blender, Anda dapat merasa yakin bahwa Beauty Blender tetap dalam kondisi baik selama tiga bulan tersebut.

Baca juga : 6 Cara Menghilangkan Jerawat

Mipacko Microfiber
Mipacko adalah spesialis produsen microfiber pertama di Indonesia yang memproduksi produk microfiber berkualitas tinggi untuk berbagai kebutuhan kebersihan sehari-hari. Kami memproduksi produk yang mudah digunakan dan ergonomis yang dapat memberikan hasil sempurna tanpa menggunakan bahan kimia.

Share :

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

Follow Us :

Robot Vacuum Cleaner
Mar 18

Robot Vacuum Cleaner – Cara Menggunakan dan Membersihkannya

Membersihkan Lemari
Feb 28

Membersihkan Lemari Menggunakan Kain Mikrofiber

Merawat dan Membersihkan Cermin (2)
May 29

Panduan Praktis Merawat dan Membersihkan Cermin

@mipacko

Artikel Terakhir