logo-mipacko

Cara Membersihkan Dompet Kulit

cara membersihkan dompet kulit

Sebuah dompet kulit yang baik adalah investasi fashion. Jadikan dompet Kamu lebih awet dengan mempelajari cara membersihkan dompet kulit. Kamu akan membuat Dompet kuliat tetap tampak baru selama bertahun-tahun.

Hal terpenting yang perlu diketahui tentang cara membersihkan fashion berbahan kulit adalah Jangan menggunakan pembersih berbahan dasar amonia atau pemutih karena dapat merusak permukaannya. Berhati-hatilah dengan air juga, karena air dapat menodai kulit.

Membersihkan Dompet Kulit

  1. Pertama, kosongkan semua bagian dalam dompet dan goyangkan secara terbalik untuk menghilangkan debu dan kotoran.
  2. Balikkan bagian dalam ke luar dan bersihkan menggunakan lint roller. Jika Kamu tidak dapat menarik lapisan dompet, vakum dengan menggunakan sikat kain.
  3. Untuk membersihkan kulitnya, campurkan larutan air hangat dan sabun cuci piring.
  4. Celupkan kain microfiber ke dalam larutan, peras dan bersihkan permukaan luar dompet.
  5. Gunakan kain microfiber bersih dan lembap lain untuk membersihkan sabun.
  6. Keringkan menggunakan handuk microfiber kering.

Catatan: Air sabun yang hangat juga akan menghilangkan noda dan goresan air.

Menghilangkan Noda Dari Dompet Kulit

Noda pasti selalu ada pada dompet kulit, meskipun Kamu sudah berhati-hati. Untuk menghapusnya, ambil salah satu peralatan berikut.

- Penghapus Cat Kuku atau Alkohol Penggosok

Cara ini biasanya digunakan untuk menghilangkan noda tinta dan lecet. Celupkan kapas ke dalam penghapus cat kuku atau alkohol gosok, lalu bersihkan noda dengan lembut. Jangan digosok karena bisa membuat noda tinta menyebar. Seka perlahan sampai noda hilang. Kemudian bersihkan dengan kain microfiber bersih dan lembab, lalu keringkan dengan handuk microfiber kering.

- Soda kue atau tepung maizena

Untuk membersihkan noda minyak atau lemak, taburkan soda kue atau tepung maizena pada noda tersebut. Gosok perlahan dengan kain microfiber lembab. Diamkan selama beberapa jam atau semalaman agar soda kue atau tepung maizena menyerap minyak. Bersihkan menggunakan kain microfiber.

- Jus Lemon dan Krim Tartar

Campur kedua bahan tersebut dengan perbandingan yang sama. Oleskan pada area yang bernoda dan diamkan selama 30 menit. Gunakan kain microfibre lembab untuk menghapus pasta. Jus lemon dan krim tartar memiliki efek pemutihan ringan, jadi gunakan metode ini hanya pada kulit berwarna terang.

Lapisi Dompet Kulit

Setelah dompet bersih, aplikasikan kondisioner kulit agar tidak kering dan pecah-pecah, dan agar tahan terhadap noda di kemudian hari.

Kamu dapat membeli kondisioner kulit di minimarket atau membuatnya sendiri dengan mencampurkan 1 bagian cuka dengan 2 bagian minyak biji rami. Oleskan pada kulit, diamkan selama kurang lebih 15 menit dan gosok dengan kain microfiber hingga kulit mengkilat.

 

Dengan mengetahui cara membersihkan dompet kulit akan membuat dompet terlihat bagus dan tahan lama.

Share :

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

Follow Us :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terakhir

Teknik dan Cara Jogging yang Benar

Teknik dan Cara Jogging yang Benar

Teknik dan Cara Jogging yang Benar – Jogging dan lari merupakan latihan aerobik yang memberikan manfaat kesehatan yang positif bagi tubuh seperti penurunan berat badan dan penurunan tingkat tekanan darah.

Selengkapnya »